Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘cerpen’ Category

Persamaan Mata dengan Batu

Persamaan Mata Dengan Batu

Ada 2 orang yang bernama Ucup dan Jamil, mereka sedang bermain teka-teki.

Jamil: Cup, apa persamaan Mata dengan Batu?

Ucup: Ya gak ada lah… masak Mata ama Batu ada persamaannya!!!???

Jamil: Ada… masak kayak gitu lo ga tau?

Ucup: Aku nyerah deh…

Jamil: Mau tau jawabannya?

Ucup : Iya deh, persamaannya apa sih???

Jamil: Persamaannya, Mata dan Batu sama2 bahaya…

Ucup: Kok bisa gitu???

Jamil: Karena kalo Batu kena Mata itu kan bahaya, begitu juga kalo Mata kena Batu juga bahaya.

Ucup: Bener juga kamu…

Read Full Post »

Petani dan Sapi

Sapi & Petani

Pada suatu hari, seorang Petani dengan menggunakan mobil truknya ingin membawa seekor Sapi miliknya ke pasar untuk dijual.

Pada saat si Petani menaikkan Sapinya kedalam truk, Sapi tersebut selalu berontak dan turun kembali. Kejadian itu terjadi berulang-ulang sampai lima kali, akhirnya si Petani kesal dan marah-marah.

Petani : Dasar Sapi gendut, sebenarnya apa maumu sih? (Sambil memukul-mukul pantat si Sapi)

Sapi tersebut menjawab..

Sapi : Saya mau duduk didepan Pak!!!

Read Full Post »

Teknologi Informasi

Teknologi Informasi

Tiga negara, yaitu Amerika, Inggris, dan Indonesia berlomba-lomba menentukan siapa diantara mereka yang lebih dulu menggunakan teknologi canggih dengan meneliti keadaan tanah negaranya masing-masing untuk melihat siapa yang terhebat di masa lalu. Disepakati penelitian dimulai dari Amerika, kemudian Inggris & terakhir di Indonesia.

Di Amerika, setelah penggalian sudah mencapai 1000 meter, ditemukan kabel tembaga. Team Amerika dengan bangganya menyimpulkan bahwa 1500 tahun yang lalu telah dibangun jalur telepon dengan memakai kabel tembaga di Amerika.

Di Inggris, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 1000 meter tidak ditemukan kabel tembaga, tetapi setelah mencapai kedalaman 1500 meter ditemukan serpihan kaca, maka Team Inggris tersebut dengan bangganya menyimpulkan bahwa 2500 tahun yang lalu telah dibangun jalur komunikasi dengan memakai Fiber Optik di Inggris.

Dan terakhir di Indonesia, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 500 meter dan 1000 meter sampai seterusnya tidak ditemukan apa-apa, lalu dengan sangat bangganya Team Indonesia menyimpulkan bahwa 5000 tahun yang lalu komunikasi di Indonesia telah menggunakan wireless.

Read Full Post »